Minggu, 22 Maret 2015

Cara Mengatasi Hp Android yang Lemot

Dengan kapasitas RAM rendah terbilang sangat sedikit dan banyaknya aplikasi yang ingin diinstal membuat hp android sering lemot bahkan berakir dengan Hang. Dengan trik menambah ram android mungkin bisa menjadi salah satu solusinya, akan tetapi hal tersebut belum dirasa cukup.
Banyaknya pilihan aplikasi maupun games di Playstore membuat para pengguna Hp Android asik mendownloadnya dan tak sadar kondisi androidnya menjadi sangat lambat saat dibuka dan digunakan. Hal tersebut sangatlah wajar , namun untuk mengatasinya ada cara-cara yang bisa dilakukan agar hal tesebut tidak mengganggu kinerja Hp android.
Berikut ini cara mengatasi hp android lemot atau lambat yang bronetsolution.blogspot.com rekomendasikan untuk para pengguna android:
1. Hindari Penggunaan Live Wallpaper
Memang menggunakan live wallpaper akan membuat tampilan smartphone android anda semakin menarik, namun perlu anda ketahui menjalankan live wallpaper dibutuhkan kinerja GPU untuk me-render grafik bergerak. Jadi saran penulis agar sebisa mungkin menghindari menggunakan live wallpaper di android anda.
2. Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Background
Beberapa pengguna android seringkali menutup aplikasi dengan menekan tombol “Home” , namun sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan di background. Untuk menutupnya cukup Tap dan tahan tombol “Home” pilih Task Manager kemudian tap Active Aplication, disitu akan terlihat list aplikasi yang masih aktif, Klik End untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan.
3. Matikan Auto Update Apps
Auto Update Apps berfungsi untuk mendapatkan versi terupdate dari aplikasi maupun game yang sudah anda install di hp android. namun fitur tersebut akan membebani memori , apalagi ketika tiba-tiba hp anda mendownload dan menginstal sebuah aplikasi pada saat sedang menjalankan aplikasi lain. Untuk mematikan auto update apps silahkan lihat di setting Playstore.

4. Kurangi Penggunaan Widget Yang Berlebihan
Widget android tertentu memang memberikan informasi yang penting bagi penggunanya, namun penggunaan widget yang berlebihan tentu saja akan membuat kinerja hp android anda menjadi lemot. Jadi sebaiknya hindari untuk menggunakan widget yang berlebihan.

5. Pindahkan Aplikasi ke Memori External
Hp android yang beredar dipasaran memiliki internal memori yang kecil dan jika anda memaksakan untuk menginstall banyak aplikasi dan memori internal penuh maka dipastikan hp android menjadi lambat. Untuk mengatasinya anda bisa memindahkan aplikasi di Memori Internet ke Eksternal Memori.

6. Reset Ulang Hp Android
Ini adalah pilihan terakhir yang bisa anda coba jika 5 cara diatas tidak mampu mengatasi hp android lemot. Mereset Ulang atau Factory Reset berfungsi untuk mengembalikan android dalam keadaan baru seperti semula. Semua aplikasi yang sudah anda install akan hilang dan yang tersisa hanya bawaan pabrik saja.

Itu dia 6 tips untuk   cara-mengatasi-hp-android-yang-lemot.dan hang, semoga tips tersebut berguna untuk anda pengguna smartphone android. Jika anda mempunyai tips yang lebih ampuh bisa berkomentar. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkomentar dengan baik di blog ini